Saturday, December 6, 2008

Fenomena acara TV yang semakin tidak mendidik

Fenomena sinetron Indonesia yang tidak mendidik semakin parah. Dibanding dulu, acara TV di Indonesia semakin parah. G bakal ngasih contoh TV yang sudah berubah menjadi acara yang ga bermutu.

Indosiar, dulu adalah TV yang sangat inovatif dan sempet jadi pelopor acara2 yang lumayan. G waktu SMU masih inget ada acara PESTA, acara panggung show begitu yang waktu itu blom ada TV lain yang punya acara seperti itu. Masih ada lagi film2 drama Jepang yang agak lebih bermutu ketimbang sinetron jaman sekarang. Lihat sekarang, isinya sinetron dubbing gak jelas. Sempet g iseng lihat, masa ada orang berdasi kaya eksekutif tau2 ngeluarin pedang trus lawan burung/naga raksasa, konyol banget kan. Film anak2 bukan, film remaja bukan, film dewasa juga bukan.

RCTI, dulu banyak acara yang OK, seperti Lifebuoy Talk Show, lalu ada acara2 film serial seperti Knight Rider, MacGyver, Airwolf, The A-Team. Lah sekarang coba buka jam prime time nya, kalo gak sinetron, silakan marah2 di comment posting ini deh. Isinya sinetron mulu, mending sinetron nya seperti dulu yang masih bagus an sedikit. Kalo sekarang kan isinya sirik, dengki, marah, nangis, licik, mungkin kalo boleh acara bunuh2an, udah ada bunuh2an kali di situ. Dan pelakunya adalah anak ABG.

SCTV, yang ini udah ganti nama jadi Sinetron Citra Televisi kali ya. Dini hari Sinetron, pagi sinetron, siang sinetron, sore sinetron, malem sinetron, midnight juga sinetron. Keren kan. haha.
Berita g akuin emang bagus sih khususnya Liputan6 nya, cuma ya itu sinetronnya gak kuattt...

TPI, yang dulu namanya Televisi Pendidikan Indonesia, tiap pagi nayangin acara pelajaran SMP dan SMU tentang fisika, matematika, kimia, dll. Sekarang, hahahhaha....udah ga berani nampilin nama Televisi Pendidikan Indonesia nya. Soalnya udah sama sekali ga ada acara pendidikan. Dangdut banyak nih ...haha...sampe ada radionya Radio dangdut TPI :nohope:

Trans TV, hehe waktu baru keluar sih bagus banget nih acaranya...semept jadi jadi TV idola nih, mirip kaya Indosiar jaman dulu, acara2 bermutu yang inovatif. Sekarang, masih ada yang bagus sih acaranya, cuma reality show ga mutu nya banyak, kaya Happy Mom apa gitu, trus Termehek2, ada lagi Andai Aku Menjadi yang terlalu mengekspos orang susah buat dapet rating. Cape dehhhh...

Oh ya belom lagi acara infotainment yang buanyak banget sepanjang hari, trus acara2 yang nampilin orang2 yang cowok bukan, cewek juga bukan. Sekali lagi :nohope:

G jarang nton TV tapi kalo g nton yangbisa ditonton paling juga:
1. Metro TV: sering nton berita dan acara lain seperti Kick Andy atau Economic Challenge
2. SCTV: Liputan 6 nya DOANK
3. RCTI: Doraemon, Sinchan, ama kadang2 Buletin Pagi atau Siangnya
4. TV One: Kadang2 nton beritanya
5. TransTV: yah kadang2 kalo pas ada acara bermutu
6. Trans 7: palingan juga Bukan Empat Mata
7. AnTV: Tawa Sutra XL
8. Indosiar: Gak ada sama sekali

Kurang lebih begitu, ini hanya pandangan g, silakan Anda berpandangan sendiri :)

3 comments:

Anonymous said...

bener banget lo kalo gue chenel paling gue sebel tuh Indosiar
najong banget acaranya
paling mama dan aa doang tiap pagi suka gue tonton
- gue nonton tv paling kalo ada acara bola doang
ama berita bola
di aporin aja kali tuh acara2 yang ga mendidik

Adoer said...

Hore yang pertama nih..:)

Sudah saatnya bertindak, bosen saya baca postingan blog banyaknya yang anti sinetron nggak bermutu, tapi musti gimana ya?

TV favorit saya : ELSHINTA TV.
TV paling saya nggak sukai : INDOSIAR.
Lucunya ternyata acara2x ELSHITA TV, banyak dibeli dan dulunya disiarkan oleh INDOSIAR.
Semoga ELSHINTA TV tetep pakai format dan konsep acara seperti saat ini, kalau bisa ditambah materi2x bagusnya.

asep muhajir said...

tul, gak suka banget gw ma acara2 tv sekarang, yg kebanyakan nayangin sinetron2 gak mutu (di mata gw), yg cuman nguntungin para pemaennya doank... :-(. (kecuali klo gw yg jadi pemaennya, wakakaka...).

tapi serius neh, gw gak demen lg ma acara2 tv sekarang, mendingan balik ke zamannya TVRI aja deh (yg sekalian aja banyakan bawa pesen2 dr pemerintah "orde baru", wekekeke...)

indosiar? gak banget deh...!!!