Saturday, December 6, 2008

Hostel dan Hostel Part II (1995 & 1997)

Hostel ama Hostel 2, g kira film apaan nih? G donlod aj nyoba nton ah katanya sih kejem kaya SAW. Trus hari ini g nton dua2nya sekaligus.

Kalo kata g sih alur ceritanya agak lambat, untuk masuk ke inti ceritanya terlalu lama. Untuk durasi film selama 1.5 jam, butuh waktu sekitar setengah jam lebih buat masuk inti cerita. Film ini diarahkan dan ditulis oleh Eli Roth.

Di film Hostel 1 diceritakan 3 orang backpaker dari Amerika yang ingin mencari tempat yang banyak wanita cantik dan bersenang2. Mereka adalah Oli, Josh, dan Paxton. Mereka diarahkan ke Slovakia dan menginap di Hostel dan berbagi kamar dengan para wanita yang ternyata bagian dari satu organisasi yang berburu orang untuk dibunuh, anggota organisasi itu bertatokan anjing. Satu persatu mereka dibunuh, mulai dari Oli, kemudian Josh dan terakhir si Paxton. Tapi Paxton berhasil kabur.

Di film pertama ini g kaga ngerti maksud motif dari organisasi ini ngebunuh orang tapi yang pasti ada harganya untuk orang Rusai $5000, Europe $10000, dan Amerika $25000. Mereka mengincar orang2 berkebangsaan tersebut dan membawa ke satu tempat seperti pabrik dengan banyak ruangan untuk dibunuh. G dah mikir ah film gini pasti ntar ngertinya di yang ke-dua.

G lanjut ke Hostel 2, di Hostel 2 ini akhirnya si Paxton mati juga dipotong kepalanya. Di Hostel 2 ini, korbannya adalah 3 wanita yang ingin berlibur dan liburannya di Slovakia serta nginep di Hostel. Mereka adalah Beth, Lorna, dan Whitney. Sama seperti yang pertama satu persatu mereka dijebak dan dibunuh, hanya akhirnya Beth yang lolos dan malah menjadi anggota organisasi itu.

Motif sebenernya adalah ada organisasi yang menjual jasa dengan mencari orang untuk dibunuh oleh psikopat2 kaya. Psikopat kaya itu akan membayar kepada organisasi itu sesuai dengan tarif berdasarkan kebangsaan. Psikopat kaya yang akan membeli orang untuk dibunuh itu harus masuk menjadi anggota dan ditato anjing. Psikopat itu akan terkena kontrak, "tidak boleh meninggalkan tempat pembunuhan jika tidak membunuh korbannya"

Filmnya mengandung seksualitas dan kekerasan. Tidak disarankan bagi orang yang takut melihat darah dan kekerasan. Kekerasan yang ada adalah potong jari, potong kepala, sayat daging, ngelas orang, ngebor orang :) Untuk cerita, agak kurang, SAW masih the best.

No comments: