Friday, September 18, 2009

Gajah Mada I


Iseng-iseng g baca nih buku, soalnya denger dari kata2 teman ini bagus...kalo udah baca pengennya terus nyambung sampe jilid 5. Akhirnya g baca, buka halaman pertama, baca mulai dari keturunan ini itu sampe akhirnya jadi Majapahit, dengan nama dan gelar nya yang panjang-panjang.

Si pengarang, Langit, bawain bahasanya enak, dibaca seru buat dibayangin, apalagi bayangin perang kolosalnya. Kalau ada orang yang bisa numpahin isinya jadi film, kayanya mantep nih.

Di seri satu ini, masih cerita tentang raja Majapahit Sri Jayanegara yang masih keturunan dari pendiri Majapahit, Raden Wijaya. mulai dari pengkhianatan Ra Kuti melalui kudeta, cara dia membujuk orang-orang untuk mengikutinya memberontak, sampe akhirnya semua bisa diselesaikan oleh Gajahmada dan Bhayangkara nya (paspampres nya jaman Majapahit nih).

Gajahmada pada buku ya jelas lakonnya, judulnya aja Gajahmada. Jabatan Gajahmada masih Bekel yang memimpin Bhayangkara. Asiklah baca buku ini, sekalian belajar sejarah Majapahit. Tinggal baca jilid2 berikutnya. hmmmm, masih 4 lagi nih ....

No comments: