Saturday, March 14, 2009

The Coffin [2008]

Inget film "Shutter", film horor Thailand yang ternyata hantu ceweknya masih gelayutan di pundak cowoknya. Nah pemeran cowok itu tuh main lagi di film The Coffin ini. Film ini ga main di 21 tap mainnya di Blitz. Tapi seperti biasa, g dapet DVDRip nya. hehe, subtitle Inggris.

"The Coffin" terinspirasi dari sebuah upacara yang benar-benar terjadi di sebuah propinsi di Thailand. Upacara ini disebut "Lhong Tor Tai" atau "Tidur di dalam peti-mati". Mengapa mereka ingin tidur di dalam peti mati dan apa yang dilakukan di dalam peti mati tersebut? Pada dasarnya mereka percaya bahwa upacara ini bisa membantu menghilangkan nasib buruk mereka. Mereka akan berbaring di peti mati dengan membawa sebuah harapan, kemudian para pendeta akan memanjatkan doa untuk mereka. Setelah upacara tersebut, semua nasib buruk mereka akan tertinggal di dalam peti mati itu, dan mereka terasa lahir kembali.

Intinya, lu ga bisa ngerubah nasib atau jalan hidup lu. Filmnya seru, ada jalan ceritanya ga cuma asal spooky, teriak2 ga jelas seperti film horor di sini. Untuk masalah serem sih, ga terlalu, cuma kadang2 agak kaget. Ga kalah deh ama Shutter. Buat film horor mah g kasih 8/10 d. :D

No comments: