Sunday, January 4, 2009

The Kingdom [2007]

The Kingdom, satu lagi film tentang teroris yang g tonton. Filmnya keren abisss. Sebenernya kalo ga ada aktor/aktris yang g kenal (Jamie Foxx & Jennifer Garner) ama referensi dari temen agak males pertamanya. Tapi abis g tonton, g angkat jempol dah.

Ceritanya: Ada serangan besar teroris di Saudi Arabia. Beberapa agen FBI yang dipimpin Rinald Fleury (Jamie Foxx), menuju ke sana untuk melakukan investigasi dan bergabung dengan polisi lokal Saudi. Ceritanya berlanjut dengan beberapa kerjaan detektif dan isu2 politik lokal.

Akting Jamie Foxx, Chris Copper dan Jennifer Garner yang jadi agen FBI mantap dan maksimal. Bikin karakter yang dimaininnya hidup dan nyata. Yang jadi polisi lokal nya juga sip banget.

Mungkin pertamanya agak boring setelah kejadian teror bom yang meledak, tapi setelah Jamie Foxx meluncur ke Arab dan sudah diijinin bebas melakukan penyelidikan baru agak meningkat dan puncaknya waktu mereka diserang teroris dan Adam Leavitt (Jason Bateman)ditangkep buat dipancung sambil di-video-in ama terorisnya.

G kasih nilai 8.5/10 d buat film nya :D

1 comment:

RIP said...

hihihi
aku dah nonton ni pilm..
keren brur,,