Tuesday, December 23, 2008

Sidak Dishub: ban pesawat bolong & 6 mur hilang.

Liburan Natal & Tahun Baru yang puanjannngg, buat orang2 yang pengen liburan pas banget nih. Tinggal ambil cuti yang banyak atau sukur2 ada perusahaan yang bukan cuti tapi emang libur bersama. Hehe.

Nah, g liat di media, tiket KA & pesawat naik cukup lumayan di peak season ini, tapi abis :) Untung gede nih. Kalo dah untung gede servis ama pelayanan kudunya tambah bagus nih. Maintenance pesawat -yang kalo udah ada masalah bisa meluncur bebas dari udara- juga kudunya tambah rajin donk.

Tapi sayang sekali, g tadi pagi nton Liputan 6 SCTV tentang Dinas Perhubungan (Dishub) yang melakukan sidak ke Bandara Soekarno Hatta. Dan di sini sih disebut cuma 2 maskapai sih yang kena problem, ga tau deh maskapai lain napa ga disebut, padahal g yakin maskapai lain juga sama aja banyak yang maintenance nya gak bener.

Di Liputan 6 ini disebut ban pesawat Lion Air ada yang bolong sedalam 1.5 cm dan ini berbahaya bagi keselamatan penerbangan, jadi seharusnya diganti. Nah loh, pesawat katanya baru nih tapi ban kok bolong?? Gimana tuh? Satu maskapai lagi disebut, Garuda Indonesia -yang tiketnya lebih mahal dari yang lain, trus katanya paling aman- ada 6 mur yang ilang di bodi pesawat, walah bisa copot atuh kalo di atas. Walah, Mas Garuda, kite2 masih pengen turun lagi kalo udah di udara, bukannya udha di udara trus lanjut ke yang Di Atas. Udah bayar mahal2 nih, padahal kalo g kalo dines kantor ke luar kota, g ga mau pake yang lain, g pakenya Mas Garuda nih. Kumaha??

Ya, semua berdoa deh kalo mau terbang, mudah2an semuanya selamat dan sehat walafiat sampe tujuan.

Sumber

No comments: