Wednesday, December 17, 2008

Mati sia2 karena ga ada palang di rel KA

Hari ini g baca di berita, ada mobil isuzu phanter nopol E 74 LU diseruduk ama kereta api Cirebon Express. KA yang biasa g naikin selain Argo Jati. Kejadian yang terjadi di Desa Astana Mukit Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, karena ga ada palang pintunya.

Korban tewas Hani dan Jalu, meninggal karena alasan ga ada palang pintu KA, sedangkan Deasy masih di ICU (ada ralat dari mas Budi yang memberikan comment di posting saya ini, thanks, semoga keluarga diberi kekuatan dan ketabahan) . Salah siapa kalo udah kejadian begini? Kenapa pihak PJKA ga bisa ngasih palang pintu yang udah jelas2 bahaya buat pengguna jalan kalo ga ada? Apa karena ga ada dana?

G jadi inget dulu di daerah Palmerah situ, waktu g lagi naik motor ama temen g cari alamat nyasar. Waktu mau lewat rel kereta api g ga sadar kalo itu adalah rel kereta api, soalnya ga ada tanda dan palang pintu KA nya. Untung g berhenti karena bingung cari alamat, tau2 wuzzzzzz.... njusss... njussss... njussss... buset dah kereta lewat. Bayangin dah kalo kaga berhenti, selesai udah, ga ada dah blog OM_KIMOCHI.

Duh, kapan sih Indonesia bisa bener buat hal2 yang berurusan ama nyawa. Emang nyawa di Indonesia udah ga ada harganya, mati satu atau dua ga ada artinya kali dibandingin ama 250 juta penduduk Indonesia.

Mudah2an ga ada lagi orang yang mati sia2 gara2 ga ada palang pengaman di rel Kereta Api.


Referensi

4 comments:

Anonymous said...

thank you om, hope the government listen to you and make that stupid pole as soon as possible.

my name is budi, I am a family of that ones who died from the train crash.

gue anak ipar tante Hani dan Jalu sepupu gue yang suka rebutan PSP. hehe.

thank you. hope they listen

Anonymous said...

tapi mas, yang meninggal itu tante Hani dan Jalu, Deasy masih di ICU.

perbaiki ya.

Surya said...

Untuk Mas Budi, mudah2an keluarga diberi kekuatan dan ketabahan, saya turut berduka cita. Mudah2an ada pegawai PJKA yang membaca dan berusaha memperbaikinya, sehingga tidak ada kejadian terulang.

Anonymous said...

sip, thanks.

btw, ga ada orang mati sia-sia mas.