Tuesday, December 16, 2008

George W. Bush, presiden kontroversial ??

Geroge W Bush, presiden yang senang perang tapi agak konyol. Hehe. Sejak peristiwa WTC 11 September, Bush menabuhkan genderang perang dengan teroris. Itu benar, kita memang kudu perang lawan teroris, tapi caranya dia yang keras yang mengedepankan cara agresi militer ke Afghanistan dan Irak, banyak memicu celaan dan kebencian dari seluruh dunia, bahkan dari rakyat Amerika sendiri.

Kalo g cari di youtube banyak banget kekonyolan yang dilakukan Bush. Bahkan ada yang membahas tentang Top Ten Greatest Moment dari Bush ada yang dia kepentok pintu helikoper, buang permen karet, nepuk2 pantat pejabat wanita ketika berpelukan, dll.





Begitu bencinya kah dunia pada Bush? Kemarin waktu Bush pidato perpisahan di Irak karena dia akan habis masa jabatannya sebagai presiden dan digantikan Obama, dia dilempar 2 kali dengan sepatu oleh reporter Irak Muntazer Al-Zaidi sambil meneriakkan kata "anjing". Untung Bush refleksnya masih bagus ya, jadi ga kena, kalo kena mah lumayan tuh, bisa jadi tato di muka.



Reporter Irak itu ditangkep sih, bakal kena hukuman 2 tahun penjara minimal, bahkan kalo sampe dianggap merencanakan bisa kena ancaman 15 tahun penjara. Tapi ya itu berarti keamanan Bush gampang banget ditembus kalo ada orang yang berniat jahat, itu pake sepatu lah kalo senjata kumaha eta....apa ga bakalan perang dunia lagi tuh...

Mudah2an nama Amerika yang sudah begitu dibenci sebagian negara di seluruh dunia, bisa diperbaiki oleh presiden baru Barrack Obama.

No comments: