Tuesday, December 9, 2008

Tips Citibank mengenai telemarketing

Biasa kan kita kalo punya kartu kredit apa aja, suka ditelponin ama bank kadang ga tau dari mana nawar2in barang atau jasa. Suka bete kan, kadang suka g langsung tutup aja. Jadi ngeganggu.

Ini g dapet dari Surat Pembaca di Detik mengenai penawaran2 yang biasanya mengatasnamakan bank. Mudah2an berguna buat kita. Berikut adalah tips dari pihak Citibank:
  • Tanyakan identitas institusi bersangkutan dan identitas penelepon.
  • Tanyakan dengan jelas mengenai barang atau jasa yang ditawarkan.
  • Pastikan Anda membutuhkan barang atau jasa yang ditawarkan.
  • Jangan terpancing oleh iming-iming penawaran berbagai macam hadian yang ditawarkan.
  • Jangan terpancing menyebutkan nomor kartu kredit Anda walaupun penelepon terlebih dulu menyebutkan angka kartu kredit 4-6 digit pertama.
  • Apabila penawaran tersebut mengatasnamakan bank tertentu dan Anda tidak yakin dengan penawaran tersebut harap segera menghubungi bank bersangkutan sebelum Anda melakukan transaksi.
  • Apabila Anda ingin membatalkan transaksi barang dan jasa yang ditawarkan, mohon untuk mengirimkan surat tercatat beserta dokumen pendukung ke institusi yang bersangkutan.
  • Sampaikan keluhan Anda kepada bank penerbit selambat-lambatnya 45 hari setelah tercetak pada lembar tagihan di mana transaksi tersebut berada.
Sumber

No comments: