Ini g dapet dari Surat Pembaca di Detik mengenai penawaran2 yang biasanya mengatasnamakan bank. Mudah2an berguna buat kita. Berikut adalah tips dari pihak Citibank:
- Tanyakan identitas institusi bersangkutan dan identitas penelepon.
- Tanyakan dengan jelas mengenai barang atau jasa yang ditawarkan.
- Pastikan Anda membutuhkan barang atau jasa yang ditawarkan.
- Jangan terpancing oleh iming-iming penawaran berbagai macam hadian yang ditawarkan.
- Jangan terpancing menyebutkan nomor kartu kredit Anda walaupun penelepon terlebih dulu menyebutkan angka kartu kredit 4-6 digit pertama.
- Apabila penawaran tersebut mengatasnamakan bank tertentu dan Anda tidak yakin dengan penawaran tersebut harap segera menghubungi bank bersangkutan sebelum Anda melakukan transaksi.
- Apabila Anda ingin membatalkan transaksi barang dan jasa yang ditawarkan, mohon untuk mengirimkan surat tercatat beserta dokumen pendukung ke institusi yang bersangkutan.
- Sampaikan keluhan Anda kepada bank penerbit selambat-lambatnya 45 hari setelah tercetak pada lembar tagihan di mana transaksi tersebut berada.
No comments:
Post a Comment