Wednesday, November 12, 2008

Inget Rocky I - III (1976, 1979, & 1982)

Inget film Rocky alias Italian Stallion, petinju yang dibintangi Sylvester Stallone.

G coba nton ulang lagi mulai dari Rocky I (1976), g baru nton lagi sampe Rocky III. Dulu waktu g nton mungkin masih kecil ga terlalu ngerti makna yang disampein di film nya.

Perjuangan seseorang yang kerja di club tinju kecil di kota kecil. Karir dimulai waktu Juara Dunia kelas berat si Apollo Creed butuh petinju penantang. Yang akhirnya dia pilih si Rocky Balboa. Yang ternyata pertama kali naik si Creed menang nilai.

Di Rocky II (1979), si Creed, agak sombong sih ngerasa dia belom merasa ngalahin si Rocky, penasaran akhirnya nantangin lagi. Mereka tanding lagi, yang akhirnya Rocky yang Jadi Juara Dunia.

Di Rocky III (1982), si Rocky mulai sukses, dia menang terus di beberapa pertandingan, jadi bintang iklan, yang akhirnya dia hidup cukup. Sampai walikota di kotanya itu bikin patung Rocky.

Di perjalanan hidupnya itu, ada cewe (Adrian) adik temannya yang akhirnya Rocky jatuh cinta, menikah, dan punya anak. Adrian ini yang sebenernya gak setuju kalo Rocky tinju lagi karena pernah hampir buta matanya. Tapi di film nya si Rocky pernah bilang, dia gak pernah ngelarang Adrian jadi wanita, jadi minta tolong agar Adrian juga jangan melarang dia menjadi laki2 :)

Oh ya, jangan lupa peran si Mick yang jadi pelatih dan motivator buat Rocky (Inget ya bukan kaya motivator2 ga mutu jaman sekarang yang isinya cuma ngomong doank, jual bacot). Berkat Mick, si Rocky bisa jadi petinju kelas dunia.

Cerita nya sih sebenernya sederhana, perjuangan seseorang sampai menjadi sukses, ditambah dengan bumbu percintaan. Dan setelah sukses jangan jadi takabur dan sombong. Di film ini, orang yang sombong dan takabur, buntut2 nya KO dah...hehehe

Ntar kalo udah nton yang IV-VI nya, g lanjut lagi :D

No comments: